Menjamah Keindahan Pulau Salah Nama di Sumatera Utara

"Kedua pulau itu (Pulang Pandang dan Salah Nama) terletak di Selat Malaka yang memiliki panorama alam yang masih alamiah."
BATU BARA, Jaringnews.com - Kekayaan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Seperti objek wisata laut Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara yang menjadi kekayaan daerah tersebut.

Kedua pulau yang tak berpenghuni itu memiliki keindahan dan panorama alam yang luar biasa. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara, Erwin Selasa mengatakan kedua obyek wisata ini dikenal memiliki pulau-pulau dan pantai yang sangat indah.

"Kedua pulau itu (Pulang Pandang dan Salah Nama) terletak di Selat Malaka yang memiliki panorama alam yang masih alamiah," tutur dia.

Selain itu, Pulau Pandang yang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram, juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Selain diving dan menyelam, para wisatawan dimanjakan dengan flora dan fauna di dasar laut yang luar biasa indah.

"Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang memiliki kegemaran memancing dan mencintai flora dan fauna di dasar laut," imbuh dia.

Sedangkan Pulau Salah Nama ini terletak tak berapa jauh dari Pulau Pandang, dan terdapat banyak batu karang tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.

Lokasi pulau ini juga sangat tepat bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam untuk melihat keindahan flora dan fauna di dasar laut. Berbagai jenis ikan yang harganya sangat mahal juga banyak terdapat di lokasi itu.

Selain kedua pulau itu, Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa dengan potensi yang dimiliki antara lain perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan, serta peternakan.

Bahkan, Kabupaten Batu Bara yang berjarak lebih kurang 145 Km arah Tenggara Kota Medan, telah lama dikenal dunia internasional sebagai pengekspor aluminium hasil olahan PT Inalum.

Comments

Popular Posts